Klinik Bisnis – Meningkatkan Cashflow & Profit Bisnis

Depok – UKM Center FEB UI dalam melakukan perannya sebagai lembaga pemberdayaan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) secara rutin mengadakan beberapa kegiatan, salah sautnya adalah Klinik Bisnis. Klinik Bisnis adalah sebuah forum dimana bertemunya para pelaku UKM yang merupakan anggota UKM Center FEB UI dengan para mentor bisnis. Di dalam Klinik Bisnis ini pelaku UKM dapat mengkonsultasikan permasalahan bisnis secara langsung kepada ahlinya. Klinik Bisnis ini diadakan secara rutin sebulan dua kali.

Foto Bersama Para Peserta Klinik Bisnis UKM Center FEB UI

Pada Jum’at lalu (16/12), UKM Center FEB UI menghadirkan Bramantya Djaafara. Beliau adalah seorang business coach dari ActionCoach Jakarta Selatan. Mengusung tema “Meningkatkan Cashflow dan Profit dalam Bisnis”, Bramantya menyampaikan trik dan tips jitu mengenai pengembangan cashflow, salah satunya dengan teknik marketing yang baik.

Bramantya Djaafara dalam Klinik Bisnis UKM Center FEB UI
Bramantya Djaafara dalam Klinik Bisnis UKM Center FEB UI

Sesi dalam klinik bisnis ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu penyampaian materi secara umum oleh mentor bisnis selama 10 menit dan konsultasi mengenai permasalahan bisnis yang terkait dengan tema yang dikuasai oleh narasumber. Dalam sesi konsultasi, para peserta begitu bersemangat mengkonsultasikan perkembangan bisnisnya.

Melalui Klinik Bisnis ini kami berharap para pelaku UKM yang dibina dapat terus berkembang menjadi UKM yang mandiri dan naik kelas. Semoga di kesempatan berikutnya UKM Center FEB UI mampu membina lebih banyak pelaku UKM untuk bersama-sama bekembang.

Anda juga ingin seperti mereka? Segera bergabung bersama kami di UKM Center FEB UI. (as/eb)



Author: Ahmad Saif
Staff divisi hubungan masyarakat UKM Center FEB UI. Selalu meyakini bahwa di balik usaha yang keras akan ada hasil yang sepadan dengan perjuangan. Menguasai desain dan juga siap membantu Anda untuk melejitkan potensi usaha Anda.