Kunjungan Universitas Halu Oleo, Kendari.

(Depok,27/09) UKM Center FEB UI menerima kunjungan dari dosen dan mahasiswa FE Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara. Dalam kunjungan tersebut UKM Center bekerjasama dengan BEM FEB UI divisi kewirausahaan sharring mengenai iklim perkembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa FEB UI.

whatsapp-image-2016-09-27-at-09-52-21Pada kesempatan tersebut, hadir juga mitra binaan UKMC untuk bercerita mengenai usaha yang mereka jalani dan program program yang mereka dapatkan dari UKMC dalam rangka meningkatkan kapasitas mereka. Ibu Syariah dengan Usaha kerupuk rumput laut merupakan mitra binaan UKMC yang sudah berhasil menembus pasar mancanegara dan telah gigih melahirkan inovasi produk turunan dari rumput laut.

whatsapp-image-2016-09-27-at-10-46-59Selanjutnya ada Ibu Maryam dengan Usaha Rendang Ummi khas kayu bakar, memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk aktif dalam memulai wirausaha. Ibu Maryam menekankan bahwa banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan agar bisa menjadi produk unggulan seperti ikan dari wilayah Kendari bisa dimanfaatkan dan menjadi peluang wirausaha.

whatsapp-image-2016-09-27-at-09-52-211Demikian kunjungan dari Universitas Halu Oleo, kita tunggu kedatangan Universitas yang lain untuk bisa saling berbagi.