Sinergi Komunitas UKM dengan Gerakan One In 20 Movement Indonesia

Dr. Rambat Lupiyoadi bertemu dengan Budi Isman membahas mengenai sinergi komunitas UKM

Jakarta – Pengembangan komunitas UMKM tentu saat ini sedang menjadi sorotan utama dalam perkembangan iklim ekonomi UKM di Indonesia. Hal ini tentu juga merupakan salah satu permasalahan yang menjadi fokus utama dalam rencana kerja UKM Center FEB UI. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan mulai dari menjalin kerjasama antar komunitas hingga mengaitkan hubungan antara pelaku UKM itu sendiri dengan para akademisi untuk dapat mengakselerasi pertumbuhan dan persebaran UMKM itu sendiri.

Dalam rangka memperluas pengembangan komunitas UKM, pada Selasa (27/12), Dr. Rambat Lupiyoadi selaku wakil kepala UKM Center FEB UI dan Roy Darmawan selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan pertemuan dengan para tokoh seperti Budi Satria Isman, President International Coach Federation & Founder PT. Mikro Investindo Utama, Salman Al Farisy & Diah Yusuf dari Gerakan One in 20 Movement (OIM) Indonesia. Pertemuan ini membahas mengenai sinergi antara komunitas UKM agar tercipta iklim kewirausahaan yang mampu membuat UKM tumbuh lebih cepat dan dapat naik kelas. Dengan melakukan sinergi dengan berbagai komunitas, seperti dengan Gerakan OIM ini, UKM Center FEB UI diharapkan mampu menjadi ujung tombak dan juga solusi dari pengembangan UKM di Indonesia. (as/eb)



Author: Ahmad Saif
Staff divisi hubungan masyarakat UKM Center FEB UI. Selalu meyakini bahwa di balik usaha yang keras akan ada hasil yang sepadan dengan perjuangan. Menguasai desain dan juga siap membantu Anda untuk melejitkan potensi usaha Anda.