placeholder

Sejarah Lembaga

UKM Center FEB UI memiliki sejarah yang begitu panjang dalam pembentukannya hingga dapat berdiri kokoh seperti sekarang ini. Kami adalah salah satu lembaga yang memiliki perhatian yang besar khususnya kepada pengembangan kewirausahaan dan pemberdayaan UMKM.

  • 2005

    pengesahan oleh dekan FEB UI & rektor UI

    Awal mula fondasi UKM Center FEB UI diletakkan dengan adanya pengesahan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Rektor Universitas Indonesia sebagai salah satu lembaga di bawah Fakultas Ekonomi UI. Dr. Nining I. Soesilo disahkan sebagai kepala UKM Center FEB UI yang pertama.

  • 2006

    award nasional pertama

    Pada tahun ini kami menyelenggarakan awarding pertama pada tingkat nasional. Bekerjasama dengan salah satu bank multi nasional terkemuka di dunia, kami meneyelenggarakan awarding dengan sasaran para pengusaha mikro. Awarding ini lalu diselenggarakan di setiap tahun berikutnya.

  • 2009

    inisiasi program penyaluran kredit mikro

    Pada tahun ini kami mulai menginisiasi program penyaluran kredit mikro dengan beberapa program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) milik beberapa BUMN kepada UMKM di sekitar Jabodetabek.

  • 2013

    startup business coaching & incubation

    Lahirnya program startup business coaching & incubation ini merupakan sebuah langkah awal di mana kami berusaha lebih dekat kepada para wirausahawan muda, khususnya bagi mereka yang memiliki ide yang menarik untuk usaha.

  • 2014

    ASEAN Youth Creative Industry Fair

    Tahun ini adalah tahun dimana kami menyelenggarakan event berskala internasional untuk pertama kalinya. Event ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan lembaga JAIF, sebuah lembaga yang berasal dari Jepang untuk ASEAN.

  • 2016

    pembinaan intensif untuk UMKM

    Inisiasi awal dari pemberdayaan UMK melalui bimbingan yang intensif dan terpadu. Pada tahun ini kami mencoba untuk memperluas pembinaan kami, bukan hanya kepada para UMKM yang mendapat akses modal, tapi juga kepada mereka yang belum dapat mengakses permodalan.

how can we help you?

Contact us at the Consulting WP office nearest to you or submit a business inquiry online.

“UKM Center FEB UI membantu saya untuk lebih berkembang. Selain diberi pinjaman modal, saya juga disertakan dalam berbagai pelatihan. Terus berjaya, UKM Center FEB UI”

placeholder
Sariyah
Pemilik, Kerupuk Rumput Laut Sumber Rizki

Ingin berkonsultasi mengenai usaha Anda?