Workshop Pembuatan Produk Home Care

Depok — Usaha Kecil dan Mikro (UKM) saat ini sedang digenjot pemerintah untuk bisa berkembang dan bersaing di era MEA.  Selain bisa membawa nama Indonesia karena produk lokalnya, UKM juga diharapkan dapat membantu perekonomian rakyat Indonesia. Untuk mewujudkan UKM yang kreatif dan berdaya saing tinggi, UKM Center FEB UI kembali memberikan pelatihan berseri pada tahun 2017 ini. Diadakan pada tanggal 8 April 2017, di UKM Center FEB UI, Tema pelatihan berseri ini adalah “Workshop membuat produk homecare”.

Workshop membuat produk homecare adalah workshop membuat produk-produk dari bahan kimia, produk homecare ini bisa digunakan untuk sendiri ataupun dijadikan pilihan peluang usaha baru. Selain diberikan pengetahuan mengenai jenis-jenis bahan kimia, peserta yang berjumlah 15 orang ini juga diberikan pengetahuan bahwa tidak semua bahan kimia berbahaya, tergantung bahan dan takaran pemakaiannya.

Dalam workshop ini, peserta langsung diajak praktek membuat produk homecare, diantaranya membuat produk untuk pembersih lantai, deterjen untuk mencuci pakaian, sabun cuci piring dan dan sabun cair antiseptik. Bekerjasama dengan PT Brataco Chemicals, Workshop ini diharapkan dapat membantu calon pengusaha ataupun pelaku UKM dalam mengembangkan bisnis baru.



Author: Ahmad Saif
Staff divisi hubungan masyarakat UKM Center FEB UI. Selalu meyakini bahwa di balik usaha yang keras akan ada hasil yang sepadan dengan perjuangan. Menguasai desain dan juga siap membantu Anda untuk melejitkan potensi usaha Anda.